Wednesday, February 11, 2009

Pulang Kampoenk


Tidak terasa aku sudah satu tahun lebih tinggal di Kuala lumpur malaysia yang banyak mengajariku berbagai kemudahan dalam menggunakan sarana dan prasarana yang bersifat publik. Hari berganti hari dan bulan berganti bulan dengan semakin berpengaruhnya dampak perekonomian dunia akhirnya imbasnya sampai kepada negara malaysia ini. Banyak kilang-kilang atau pabrik-pabrik di sini melakukan pemutusan hubungan kerja kepada pekerja-pekerjanya, tak tertinggal pula banyak perusahaan lain bahkan pemerintahan/kerajaan melakukan hal yang sama.
Awal - awal tiada yang berubah tetapi mulai terasa dalam perusahaan yang saya bekerja mulai berpengaruh dengan hebat, sehingga sampai saat ini perusahaan kami tidak mendapatkan kelulusan untuk memasukan tenaga kerja asing ke negara malaysia. maklum lah perusahaan kami adalah Agency Tenaga Kerja yang banyak membantu kilang-kilang/pabrik-pabrik dalam mendapatkan pekerja asing dari negara sumber. Dengan tidak adanya kelulusan ini sehingga perusahaan kami melakukan Pemutusan Hubungan Kerja untuk mengurangi biaya perbelanjaan yang ditanggung tiap-tiap bulannya.
Mau bagaimana lagi meskipun ijin kerja ( Permit ) masih berlaku sampai 2010 namun tidak dapat berbuat apa-apa lagi. Akhir bulan ini mungkin akan kembali ke kampoeng yang terletak di kota kecil Loemajank yang terkenal dengan Pisang Agungnya. Keyakinan kami bila nanti perekonomian sudah mulai baik... kami boleh mencari pendapatan yang lebih dalam waktu-waktu yang mendatang. Tuhan memberkati

2 comments:

  1. Ya.. sabar aja fren.. jangan berhenti disini kreativitasmu.. di tanah airmu sumber wuluh mungkin jasa/tenaga kamu lebih sangat dibutuhkan. Banyak hal yg bisa kamu lakukan disana.. khususnya membangun tanah airmu sumber wuluh..

    ReplyDelete